Liburan Makin Seru, Berikut Aktivitas Menyenangkan Di Wisata Pantai Siung

  • Post author:
  • Post category:Wisata

Jogja memang terkenal dengan wisata sejarah dan budaya yang begitu lengkap. Selain itu wisata alamnya juga tak kalah menarik untuk bisa dikunjungi. Salah satu lokasi yang tidak boleh dilewatkan begitu saja adalah Wisata Pantai Siung. Liburan jadi makin mengasyikkan apabila beraktivitas di destinasi satu ini. Berikut informasi selengkapnya yang bisa anda tahu!

Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan di Wisata Pantai

  1. Berkemah atau Camping

Jika anda merupakan salah satu pecinta alam, maka tidak akan pernah  melupakan kegiatan yang satu ini. Berkemah selalu menjadi cara terbaik untuk selangkah lebih dekat bersama alam. Anda bisa menginap di pantai yang satu ini demi mendapatkan pengalaman yang tidak terlupakan. Karena alasan tersebut camping menjadi solusi ideal untuk berlibur.

Bagi pengunjung yang ingin melakukan kegiatan ini, maka bisa mendirikan tenda di area perkemahan yang sudah tersedia. Lokasi untuk menginap dapat anda temukan di balik batuan karang raksasa. Dengan spot yang strategis, anda bisa melihat pemandangan laut dari dekat beserta berlibur dengan aktivitas seru.

Aktivitas kemah bisa anda lakukan bersama siapa saja, termasuk keluarga, pasangan, maupun rombongan, Menariknya, jika anda tidak membawa alat perkemahan sendiri, maka tersedia gazebo yang ada dua dekat area pantai. Anda hanya perlu menyewa dari masyarakat lokal, dan anda sudah bisa memanfaatkan fasilitas tersebut untuk base camp menginap.

  1. Panjat Tebing

Aktivitas panjat tebing memang menjadi salah satu highlight yang ditonjolkan pada wisata pantai ini. Bahkan, wisata bahari ini sudah menjadi spot wajib ditaklukkan bagi para pecinta panjat tebing. Hal ini berkat adalany 250 spot panjat tebing yang memiliki tingkat kesulitan berbeda beda secara menyeluruh. Bahkan, ini mendapatkan penghargaan climbers site terbaik di Jogja.

Kepopulerannya tidak lepas menjadi beberapa blok, mulai dari blok A sampai dengan blok K. Sementara itu, kesulitan dari panjat tebing ini juga bervariasi untuk menyajikan kepada para pecinta climbers. Baik pemula maupun profesional bisa memilih lokasi ini untuk menghabiskan waktu liburan seru.

Salah satunya yang bisa anda temui adalah Zona Kuda Laut untuk pemanjat  profesional. Hal ini karena  zona ini menyediakan tingkat kesulitan yang tinggi. Di saat memanjat, anda juga akan merasakan sensasi deburan ombak yang kencang saat menabrak bebatuan sekitar. Agar mendapat pengalaman seru, anda bisa memilih paket wisata jogja dari banten dan menuju lokasi pantai.

  1. Hammocking

Jika berkunjung ke Pantai Siung, maka jangan lupa untuk membawa hammock sebagai salah satu alternatifnya. Anda bisa menikmati keindahan alam sekitar pantai sambil beristirahat di hammock.  Yang berbeda dari aktivitas ini dengan aktivitas lain yaitu bisa memasangnya di antara tebing atau bebatuan karang raksasa. Dengan begitu, anda bisa berlibur dengan sensasi yang berbeda.

  1. Jalan Jalan Di Bukit Pengilon

Di sebelah timur Pantai Siung, maka anda bisa melihat hamparan rumput hijau yang indah bernama Bukit Pengilon. Di lokasi ini anda bisa melihat berbagai keindahan alam yang memukau berkat pemandangan dari ketinggian. Anda bisa melihat betapa indahnya gugusan pantai lain di kawasan wisata pantai siung.

Secara keseluruhan, ada banyak hal yang bisa anda lakukan ketika berwisata di pantai siung. Agar mendapatkan pengalaman yang terbaik, cobalah untuk datang di pagi hari untuk agar bisa menyaksikan panorama matahari terbit yang sangat indah. Selain itu, lakukan aktivitas seru bersama orang yang anda sayangi ketika berwisata di pantai ini.