Ini Dia 5 Urutan Skincare Pagi, Dijamin Kulit Kamu Semakin Sehat!

  • Post author:
  • Post category:Umum

Skincare adalah salah satu hal yang menjadi kewajiban untuk digunakan oleh semua kalangan. Tidak hanya untuk kaum hawa saja, namun juga untuk kaum adam. Pada dasarnya untuk skincare pagi dan malam ini ada berbagai macam perbedaan. Berikut ini ada 5 urutan skincare pagi yang wajib untuk kamu coba, dijamin kulit semakin sehat!

5 Urutan Penggunaan Skincare di Pagi Hari

  1. Gunakan Sabun Pembersih Wajah

Langkah pertama yang wajib untuk kamu lakukan adalah dengan menggunakan sabun pembersih. Penggunaan sabun pembersih muka ini memiliki tujuan untuk menghilangkan berbagai macam minyak dan juga kotoran yang ada di wajah. Pastikan juga kamu menggunakan skincare untuk cuci muka dengan benar dan cocok dengan kondisi kulit.

Asal kamu tahu juga bahwasannya untuk sabun cuci muka ini dibedakan menjadi dua jenis. Kedua jenis tersebut adalah facial foam dan juga facial wash. Umumnya untuk facial foam sangat direkomendasikan untuk kamu yang memiliki kulit berjerawat dan kering. Sedangkan untuk facial wash untuk kulit yang normal atau berminyak.

Pada dasarnya membersihkan muka setelh bangun dipagi haru ini juga memiliki banyak tujuan. Salah satu tujuan yang wajib untuk diketahui adalah mampu menghilangkan minyak dan juga berbagai macam kotoran yang sudah menumpuk semalaman. Oleh karena itu, cuci muka menjadi salah satu poin penting yang wajib untuk dilakukan di pagi hari.

  1. Toner

Cara kedua adalah dengan menggunakan toner. Ada yang tahu apa saja manfaat yang akan kamu temukan jika menggunakan toner di pagi hari? Jadi manfaat yang akan kamu temukan adalah ia bisa membantu untuk mengangkat sisa-sisa kotoran yang menumpuk di muka setelah cuci muka. Tidak hanya itu saja, namun dengan menggunakan toner juga mampu mengembalikan PH kulit muka kamu.

Asall kamu tahu juga bahwasannya untuk penggunaan toner untuk kondisi kulit yang berjerawat yang memiliki kandungan tertentu juga bisa membantu dalam meredakan berbagai macam masalah kulit. Berbagai macam masalah kulit itu mulai dari peradangan, mengecilkan jerawat, hingga bisa mencegah munculnya jerawat baru.

  1. Gunakan Essence

Langkah yang tidak boleh terlewat adalah dengan menggunakan essence. Dalam dunia kosmetik pastinya untuk essence ini sudah menjadi bagian yang familiar. Bagaimana tidak sebab ia masuk jajaran skincare yang wajib digunakan di pagi hari dan juga malam hari. Penggunaannya sendiri adalah sebelum memakai serum untuk wajah.

Biasanya untuk essence ini memiliki tekstur yang cenderung cair. Ia merupakan salah satu cairan aktif yang mempunyai fungsi untuk melembabkan dan tentunya juga bisa membantu produk skincare selanjutnya untuk bisa meresap ke dalam kulit lebih cepat. Bhakan essence ini juga mampu menutrisi kulit dan mencegah penuaan kulit.

  1. Serum

Penggunaan serum juga tidak kalah penting dalam urutan skincare di pagi hari. Dengan menggunakan serum mampu menutrisi kulit agar tampak lebih sehat. Bahkan untuk serum yang memiliki kandungan niacinamide juga mampu membuat kulit wajah kamu tampak lebih putih karena berbagai macam kandungan aktif didalamnya.

  1. Sunscreen

Urutan terakhir yang tidak kalah penting untuk diperhatikan dalam urutan skincare pagi adalah dengan menggunakan sunscreen. Biasanya produk kosmetik sunscreen yang dibuat oleh jasa maklon skincareย dijamin memiliki kualitas yang bagus. Dan tentunya juga aman bagi kulit wajah dari yang sensitif hingga normal.

Kesimpulannya bahwasannya ada 5 langkah atau urutan untuk penggunaan skincare di pagi hari. Kelima larutan tersebut antara lain adalah menggunakan pembersih wajah baik facial wash atau foam, toner, memakai essence, seru, dan yang terakhir yaitu dengan menggunakan produk sunscreen.