Tempat wisata di Pekanbaru yang Lagi Hits

  • Post author:
  • Post category:Wisata

Jika Anda sedang berada di Kota Pekanbaru, maka perlu untuk mengetahui  tempat wisata yang lagi hits dan populer di Pekanbaru, supaya dapat Anda kunjungi bersama kerabat maupun keluarga. Ada berbagai macam tempat wisata yang lagi hits di Pekanbaru mulai dari wisata alam, religi, budaya, serta edukasi.

Banyaknya keragaman tempat wisata tersebut menjadikan Pekanbaru banyak dikunjungi oleh wisatawan. Dikutip dari laman webiste wisata Suwatu, berikut ini adalah tempat wisata di Pekanbaru yang lagi hits yang dapat dijadikan destinasi liburan Anda.

1. Danau Buatan Lembah Sari

Meskipun letaknya di desa, danau buatan Lembah Asri hanya berjarak sekitar 10 kilometer dari pusat kota. Jadi Anda tak perlu ragu untuk datang ke tempat wisata di Pekanbaru ini karena letaknya yang strategis.

Awalnya, danau ini digunakan sebagai bendungan irigasi saja, Namun, seiring berjalannya waktu berubah menjadi tempat wisata yang hits dan bagus untuk dikunjungi di Pekanbaru. Anda  bisa melakukan kegiatan seperti piknik bersama dengan keluarga, menaiki perahu dayung, naik sepeda air, dan sebagainya.

Danau buatan ini menyuguhkan pemandangan alam yang asri, sehingga Anda akan merasa tenang dan nyaman saat berkunjung ke tempat wisata tersebut.

2. Rainbow Hills Rumbai

Tempat wisata di Pekan baru yang lagi hits berikutnya adalah Rainbow Hills Rumbai.

Tempat ini menjadi salah satu spot foto kekinian dan hits yang banyak dikunjungi wisatawan. Rainbow Hills Rumbai merupakan bukit yang memiliki pemandangan alam berupa pegunungan, pepohonan dan langit yang cerah.

Tempat ini berasal dari kombinasi tanah di perbukitan yang memiliki warna-warni  menarik yaitu perpaduan warna orange, pink, abu-abu, coklat. Ditambah dengan adanya pepohonan di sekitar dan background langit biru yang cerah tampak seperti pelangi.

3. Hutan Raya Sultan Syarif Hasyim

Hutan Raya Sultan Syarif Hasyim merupakan tempat wisata di Pekanbaru yang lagi hits dan populer. Hutan raya ini sering dikunjungi wisatawan sehingga selalu ramai setiap harinya, bahkan ketika hari-hari yang bukan waktu liburan, lho.

Tempat wisata yang cantik dan hits ini menyuguhkan pemandangan alam yang asri, hijau, dan sejuk disertai dengan pepohonan yang menjulang tinggi. Banyak wisatawan yang pergi ke Hutan Raya Sultan Syarif Hasyim bersama keluarga untuk menikmati piknik, menikmati pemandangan,  serta menenangkan pikiran.

Disini juga ada beberapa wahana permainan sehingga Anda tidak akan merasa bosan ketika berada di Hutan Raya Sultan Syarif Pekanbaru. Untuk sampai ke Hutan raya ini, Anda perlu melakukan perjalanan darat sekitar 23 km dari pusat kota.

4. Bukit Kapur Air Hitam

Tempat wisata di Pekanbaru yang lagi hits selanjutnya adalah Bukit Kapur Hitam. Bukit ini adalah bukit yang terbentuk dari aktivitas bekas penambangan. Sedangkan penamaan Air Hitam ini karena lokasi bukit berada di wilayah Air Hitam.

Di tempat wisata ini terdapat gundukan tanah membentuk bukit yang berwarna merah, berpadu putih dan krem yang tinggi  menyerupai tebing di sekitar area. Gundukan tanah merah ini seperti labirin. Karena keunikan inilah selalu menjadi spot foto bagi wisatawan.

Tempat ini secara resmi belum dikelola oleh pemerintah setempat, namun karena antusias para penduduk dan wisatawan sekarang tempat ini ramai dikunjungi.

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata di Pekanbaru yang lagi hits dan tentunya menawarkan keindahan alam. Sehingga dapat menjadi tempat pelepas penat setelah melakukan aktivitas sehari-hari.