Tempat Wisata di Dharmasraya yang Menarik Dikunjungi Bersama Teman Atau Keluarga

  • Post author:
  • Post category:Wisata

Wisata di Sumatera memiliki banyak pilihan wisata alam yang masih belum dikelola dengan baik. Permasalahan dari tempat wisata ini adalah lokasi tempat wisata yang termasuk terlalu jauh dari peradaban sehingga menciptakan akses yang mudah di tempat tersebut bukanlah perkara yang gampang. Ada banyak juga wisata yang sudah dikelola dengan baik dan dapat dinikmati dengan mudah bersama keluarga. Salah satu lokasi wisata yang bisa dijadikan andalan di Sumatera adalah Dharmasraya. Dharmasraya ini adalah sebuah kabupaten pemekaran yang berada di antara Kerinci dan Painan. Akses menuju tempat ini sudah bagus dan mudah karena pembangunan jalan dan kabupaten ini dilakukan secara besar besaran segera setelah wilayah ini dibuka.

Tempat Wisata di Dharmasraya untuk Orang yang Gemar Bermain Air

Wisata air bersih di daerah Sumatera sangat banyak. Biasanya wisata ini memiliki bentuk air terjun yang tentu saja sangat mudah ditemukan di sini karena kontur dari wilayah Sumatera yang dipenuhi dengan dataran tinggi. Air terjun ini merupakan bagian dari Taman Nasional Kerinci Seblat. Objek wisata bisa diakses dengan kendaraan roda dua atau roda empat dan jalan yang harus ditempuh ke tempat ini tidak akan memakan terlalu banyak energi. Pada sat mengunjungi tempat wisata ini akan terdapat peluang untuk memberikan edukasi pada pengikut yang masih muda mengenai kawasan hutan dan berbagai hal yang dilihat pada saat berada di jalan.

Parkir kendaraan disediakan di dalam taman dan setelah kendaraan diparkir pengunjung bisa langsung berjalan menuju air terjun. Sebagian besar jalur malah datar dan hanya ada sedikit tanjakan. Untuk mencapai lokasi air terjun ini dapat ditemukan informasi Harga Tiketย sehingga kendaraan umum yang mungkin digunakan untuk sampai di kawasan air terjun dapat ditemukan. Air terjun ini memiliki 7 tingkatan. Masing-masing tingkatan tidak terlalu tinggi sehingga penampilan air terjun yang turun dari sebuah tangga besar menjadi sangat menarik untuk dilihat. Di sini sudah ada tempat untuk melihat air terjun di tempat yang terlindungi hujan dan cahaya matahari tapi akan sangat sayang jika memilih tempat ini untuk bersantai sebelum mencoba bermain air di kolam besar di bawah air terjun. Kolam ini relatif dangkal dan memiliki air sangat jernih.

Wisata Dengan Kegiatan yang Lebih Unik Tapi Ekstrim di Dharmasraya

Bagi orang yang bosan mengunjungi tempat dengan penampilan yang tidak jauh berbeda dengan tempat wisata lain dan hiburan yang itu-itu saja dapat mengunjungi bukit Tambun di Dharmasraya. Mungkin yang mendengar nama bukit ini merasa sepele karena bukti tentunya hanya tempat tinggi yang berisi pohon-pohon dan menyajikan pemandangan alam. Tapi di Bukit Tambun seseorang bisa merasakan pengalaman yang mungkin belum pernah dirasakan di tempat lain sebelumnya. Bukit dengan jarak yang tidak jauh dari pusat Dharmasraya ini akan ditempuh dengan kendaraan sejauh 3 km. kendaraan yang dianjurkan tentu saja motor trail.

Sesampainya di sana pengunjung mulai bisa mempertimbangkan untuk mencoba atau mengabaikan kesempatan untuk menikmati sebuah olahraga ekstrim yang disebut dengan paralayang. Ini adalah fungsi dari Bukit Tambun yang secara penampilan kurang menarik daripada bukti-bukit lain. Bukit Tambun lebih gundul dengan pepohonan yang jarang dan tidak terlalu tinggi. Sebelum memilih ke Bukit Tambun ada baiknya menyewa motor trail dan peralatan paralayang terlebih dahulu. Ajak juga orang yang ahli olah raga ini sehingga kegiatan olah raga ekstrim ini dapat dinikmati dan pengunjung akan membawa pulang pengalaman berharga yang sering kali hanya dirasakan satu kali seumur hidup.