Menjaga Kesehatan Kulit dengan Menggunakan Serum untuk Kulit Kombinasi

  • Post author:
  • Post category:Umum

Kulit kombinasi diartikan sebagai kulit yang kombinasi antara kulit berminyak dan juga kering. Tentunya orang dengan jenis kulit ini harus lebih berhati-hati dalam memilih produk yang tepat untuk kulitnya, terutama dalam hal memilih serum. Yuk simak jenis kandungan yang bisa dijadikan pilihan dalam menentukan serum untuk kulit kombinasi agar tetap sehat

Kandungan Serum Kulit Kombinasi

  1. Hyaluronic Acid

Jenis kandungan pertama yang perlu ada dalam serum adna yaitu dengan hyaluronic acid. Seperti kolagen, asam hialuronat juga ada di lapisan dermis dan meningkatkan kadar air kulit. Untuk mencegah kulit menjadi kering, banyak jenis dari produk serum yang biasanya menggunakan asam hialuronat sebagai bahan utamanya untuk menjaga kesehatan kulit.

  1. Kolagen

Wajah tipe campuran ditandai dengan di mana bagian T cenderung lengket dan pipi cenderung kering, membutuhkan lotion dan pelembab dengan daya pelembab tinggi. Kolagen adalah bahan utama dalam serum ini, yang sangat ideal untuk jenis kulit kombinasi. Hal ini karena kolagen memiliki dampak besar dalam menjaga tingkat kelembaban kulit.

Perlu diperhatikan bahwa jenis kandungan yang disebutkan diatas merupakan komponen penting yang perlu ada pada serum yang digunakan oleh pemilik kulit kombinasi. Dengan memenuhi nutrisi yang tepat untuk kulit wajah pastinya akan mampu memberikan efek yang sangat mencerahkan dan tentunya baik untuk meregenerasi kulit lebih sehat.