7 Tips Desain Pintu Rumah Minimalis

Saat ini desian rumah minimalis memang sedang banyak peminatnya. Hal ini dikarenakan rumah minimalis memiliki tampilan dan pola desain yang sederhana. Dalam rumah desain ini untuk material yang sering digunakan yaitu besi.

Untuk membangun rumah desain minimalis memang perlu konsep yang matang dengan memperhatikan setiap unsur desainnya. Misalnya untuk desain jendela, genteng maupun pintunya. Kali ini akan kami berikan tips dalam memilih desain pintu rumah minimalis.

Tips Memilih Pintu Rumah Minimalis

Dalam desain rumah minimalis ini, desain pintu memang akan menentukan tampilan secara keseluruhan. Sehingga Anda juga harus jeli dan teliti dalam memilihnya. Tentunya dengan selalu memperhatikan faktor yang harus dipertimbangkan.

Dan agar Anda tak salah dalam memilihnya , bisa simak ulasan dibawah ini mengenai tips memilih pintu rumah minimalis.

Pilih Desain Sesuai Keinginan

Selain memperhatikan konsep awalnya, ternyata Anda juga perlu memperhatikan faktor lainnya yaitu mengenai model pintu, material pembuatnya serta jenis handle ataupun ukuran pintu tersebut.

Sehingga pintu ini selain juga harus menyesuaikan dengan konsep awal, Anda juga haru bisa memilih sesuai dengan apa yang diinginkan.

Pilih Pintu dengan Material yang Terbaik

Kemudian ada faktor penting lainnya saat Anda ingin menentukan pintu rumah minimalis yaitu dengan memperhatikan material yang dipakai untuk membuat pintu. Hal ini dikarenakan dengan bahan yang berbeda maka manfaat serta ketahanannya juga akan berbeda.

Bagi Anda yang ingin memberikan kesan yang elegan maka Anda bisa memilih pintu yang terbuat dari material kayu. Namun bagi Anda yang menginginkan pintu yang bisa tahan lama, maka pilihlah material fiberglass.

Perhatikan Warna dan Motif Pintunya

Agar keberadaan pintu ini tidak merusak desain rumah maka untuk pemilihan warna pintu minimalis ini sebaiknya juga harus disesuaikan dengan warna rumah secara menyeluruh.

Pilihlah Berdasarkan Fitur ynag Ditawarkan

Pintu merupakan tempat untuk akses keluar masuk rumah atau ruangan, sehingga pintu juga fungsinya untuk kemanan rumah. Jadi penting sekali bagi Anda untuk mengetahui fitur yang dimiliki oleh pintu minimalis tersebut.

Perlu untuk diketahui bahwa saat ini juga sudah banyak jenis pintu cerdas atau pintu yang sudah terhubung ke Wifi. Jadi Anda juga tak perlu khawatir lagi saat lupa mengunci pintu.

Pilih Ukuran Pintu Berdasarkan Ruangannya

Selanjutnya Anda juga bisa memilih pintu yang berdasarkan dengan ruangannya. Misalnya untuk pintu utama yang akan masuk ke rumah tentunya juga berbeda dengan pintu yang digunakan untuk menuju ke area belakang rumah.

Kemudian pintu yang terdapat di kamar tidur juga tentunya berbeda dengan pintu yang diterapkan dikamar mandi.

Menyesuaikan Kondisi dan Kebutuhan

Kemudian dalam memilih pintu minimalis ini, Anda juga harus menyesuaikan pintu yang dipilih berdasarkan dengan kebutuhannya. Jadi apabila Anda ingin membeli pintu untuk area gudang maka bisa membeli pintu tersebut dengan membeli pintu bekas.

Namun untuk pintu yang digunakan pada bagian depan maka gunakanlah pintu yang masih baru dan kualitas bagus. Untuk pintu garasi bisa memilih membeli pintu harmonika. Sehingga sesuaikan saja dengan kebutuhan yang kamu miliki.

Sesuaikan Budget

Hal terakhir dan yang paling penting yaitu dalam memilih pintu ini selain memperhatikan keinginan juga harus memperhatikan harganya.

Sehingga agar tidak menyesal dikemudian hari, maka selalu patokannya adalah budget yang dimilikinya. Namun apabila Anda tetap menginginkan pintu yang sudah diinginkan tersebut maka mau tidak mau harus menabung terlebih dulu.

Demikian beberapa tips dalam memilih pintu rumah minimalis. Semoga bermanfaat.

Related Posts