Cara Mendapatkan Uang dari Tiktok

Perkembangan teknologi yang berkembang semakin canggih kini menuai dampak besar dalam berbagai aspek kehidupan. Kemunculan media sosial adalah salah satu dampak perkembangan teknologi yang cukup mengubah cara seseorang melakukan banyak hal, mulai dari memperoleh hiburan, informasi, edukasi, bersosialisasi, sarana promosi, hingga tempat mencari materi.

Tiktok, salah satu media sosial yang perkembangannya cukup signifikan telah berhasil menyuguhkan hiburan yang tidak biasa hingga memberikan dampak besar bagi banyak orang. Tiktok sendiri menyebut dirinya sebagai tempat berbagi segala jenis video pendek yang memungkinkan para kreator konten membuat video berdurasi 15-60 detik.

Aplikasi asal Cina yang dulunya adalah aplikasi lipsync Musical.ly ini memiliki tools lengkap untuk editing video, seperti efek dan filter yang melimpah hingga pustaka musik yang nyaris tak terhingga jumlahnya. Hal ini tentu membuat para penggunanya merasakan kemudahan dan kenyamanan untuk membuat konten video terbaik versi mereka. Tak heran, jika aplikasi ini menjadi aplikasi yang mudah digandrungi.

Bahkan, pada Februari 2019 lalu, pengunduh Tiktok di App Store dan Play Store mencapai lebih dari 1 miliar unduhan. Tercatat hingga April 2020, Tiktok sudah berhasil meraih angka yang lebih dari itu, yaitu sebanyak 2 miliar kali diunduh pada App Store dan Play Store. Peningkatan yang signifikan, bukan? Jumlah ini tentu mengalahkan beberapa media sosial lainnya yang eksis lebih dulu dari Tiktok.

Sangat disayangkan, jika jumlah pengguna sebesar ini tidak dimanfaatkan sebagai media promosi. Itulah sebabnya, kini sudah banyak pelaku usaha ataupun pebisnis yang menggunakan Tiktok sebagai media pemasaran online yang sangat menjanjikan. Bukan hanya itu, dari Tiktok bahkan Anda bisa mendapatkan uang yang jumlahnya menggiurkan.

Car a Dapat Uang dari Tiktok

Seperti media sosial lainnya yang bisa mengubah konten kreatif menjadi uang, Anda juga bisa memulai karir melalui Tiktok. Berikut ini kami akan menjelaskan bagaimana cara mendapatkan uang dari Tiktok. Bagi Anda para pemula, cara ini bisa dimulai dari sekarang dan tentunya Anda harus jadi pengguna aktif Tiktok. Berikut caranya.

Perbanyak followers

Sebenarnya memang tidak ada yang bisa menentukan berapa minimal followers yang harus dimiliki untuk bisa mendapatkan uang dari Tiktok. Namun, layaknya media sosial lainnya yang digunakan untuk sarana promosi, semakin besar jumlah followers yang Anda miliki tentunya semakin besar juga kesempatan Anda meraih pundi-pundi rupiah dari Tiktok.

Dengan memiliki banyak followers, maka Anda terverifikasi dan dipercaya kepopulerannya oleh banyak orang. Alhasil, Anda akan dipercaya memiliki kemampuan utnuk menyebarluaskan sebuah isu pada ribuan lebih followers yang Anda miliki. Bisa dikatakan, memiliki followers yang banyak adalah langkah paling awal kemudahan Anda berkarir di Tiktok dan mendapatkan uang dari sana.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk memperbanyak followers Tiktok, mulai dari membuat konten menarik, rutin memposting video di Tiktok, pelajari bagaimana sistem algoritma Tiktok berjalan, serta sering-seringlah mengikuti tren dan challenge di Tiktok. Dengan catatan, ikuti tren dan challenge yang wajar-wajar saja dan tidak membahayakan.

Anda juga bisa menambah followers Tiktok secara instan dengan menggunakan SMM Panel yang merupakan sebuah wadah untuk pemasaran media sosial. SMM Panel Indonesia terbaik dan terpercaya akan menyediakan layanan media sosial, seperti pembelian followers, likes, komen, tampilan Tiktok. Layanan ini juga bisa digunakan pada media sosial lainnya, sekaligus layanan SEO.

Jadilah influencer atau seleb Tiktok

Cara kedua yang bisa dilakukan adalah jadikan akun Anda populer dan raih sebutan influencer Tiktok. Hal ini hanya bisa dilakukan hanya jika Anda mengembangkan akun Tiktok dengan tekun. Dengan menjadi influencer di Tiktok, Anda bisa dipercaya oleh berbagai brand untuk mendapatkan endorsement ataupun sponsor.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menaikkan pamor Anda dan menjadi influencer Tiktok. Pertama adalah berusahalah selalu berada di FYP (For You Page). FYP adalah konten-konten yang mendapatkan banyak respon dari para pengguna Tiktok, maka konten Anda aan berada di halaman pertama dan ditonton oleh lebih banyak orang lagi.

Konsep ini serupa dengan page explore pada Instagram. Jadi, jika konten Anda berhasil masuk FYP, bahkan hingga berkali-kali, maka Anda dipastikan akan cepat menjadi seleb Tiktok. Kesempatan untuk meraih keuntungan berupa penghasilan dari Tiktok pun semakin terbuka lebar. Agar akun Anda sering masuk FYP, maka Anda perlu menggunakan strategi yang apik pada setiap konten yang dibuat di Tiktok.

Misalnya, dengan teknik produksi video yang profesional, mengikuti tren Tiktok, menggunakan musik yang populer, menggunakan hashtag yang tepat, berinteraksi dengan sesama pengguna, dan tentunya membangun engagement dengan membuat video menarik di Tiktok yang relate dengan banyak orang. Dijamin, jika Anda menjalankan semua itu, Anda akan cepat masuk FYP dan menjadi seleb Tiktok.

Menerima endorse dari brand

Endorsement merupakan cara umum yang biasa dilakukan banyak orang untuk mendapatkan uang dari Tiktok. Bahkan bukan hanya Tiktok, melainkan beberapa platform media sosial lainnya, seperti Instagram dan Twitter. Tentunya Anda harus berupaya membuat akun Tiktok lebih populer untuk mendapatkan endorsement dari sebuah brand.

Minimal Anda memiliki 1.000 followers agar bisa mulai mendapatkan endorsement. Dengan followers yang banyak, Anda akan dianggap kredibel untuk mempromosikan produk suatu brand. Jumlah followers juga bisa menjadi posisi tawar Anda. Artinya, semakin banyak followers yang dimiliki, Anda bisa menaikkan harga endorsement Anda untuk satu buah produk, bahkan dari banyak brand.

Menerima Iklan sponsor

Seperti yang kita ketahui, banyak orang menjadikan internet sebagai bisnis yang menggiurkan melalui ads atau iklan. Nah, hal ini juga bisa dilakukan di aplikasi Tiktok. Melalui Tiktok, sangat mungkin bagi Anda untuk menerima iklan dari sponsor dan Anda akan mendapatkan penghasilan dari cara ini. Syaratnya, Anda harus memiliki banyak followers.

Sponsor yang bekerja sama dengan Anda akan masuk ke dalam video sebagai iklan dan akan memberikan penghasilan atau membiayai konten Anda. Tentunya, Anda perlu menyusun strategi dan menggunakan cara-cara unik untuk mendapatkan atensi dari brand atau sponsor agar tertarik beriklan di akun Tiktok Anda.

Cara Lain Mendapatkan Uang dari Tiktok

Selain cara tersebut di atas, ada beberapa cara lainnya yang bisa dilakukan untuk mendapatkan uang dari Tiktok. Cara berikut ini cukup mudah dilakukan dan bisa dilakukan oleh siapa saja, bahkah oleh mereka yang followersnya masih tergolong sedikit. Sehingga, cara ini sangat cocok digunakan oleh Anda yang baru merintis karir di Tiktok.

Mengundang teman menggunakan Tiktok

Anda bisa mendapatkan uang dari Tiktok dengan menjalankan misi mengundang teman. Caranya cukup mudah dan sangat menguntungkan jika dilakukan secara konsisten. Mintalah teman Anda untuk mengunduh aplikasi Tiktok melalui tautan yang Anda berikan dengan kode undangan khusus. Jika teman Anda mengunduh aplikasi melalui tautan tersebut, maka Anda mendapatkan bonus uang.

Penghasilan Anda akan terus bertambah saat teman yang Anda undang tersebut melakukan aktivitas di Tiktok lebih dari 10 menit. Bayangkan, jika ada banyak teman yang berhasil Anda ajak bergabung di Tiktok menggunakan tautan yang Anda gunakan, ada berapa banyak pundi-pundi rupiah yang bisa Anda kumpulkan.

Menjalankan misi menonton video

Cara lainnya untuk mendapatkan uang dari Tiktok adalah dengan melakukan misi menonton video. Ya, hanya dengan menonton video yang disuguhkan Tiktok, Anda bisa mendapatkan ‘bayaran’. Untuk bisa menikmati penghasilan dari misi ini, ada beberapa peraturan yang perlu Anda ketahui agar memenuhi target yang sesuai dan penghasilkan berhasil didapatkan.

Target yang dimaksud adalah durasi waktu menonton video. Minimal menonton video Tiktok selama 5 menit non-stop akan mendapatkan 2000 koin, 15 menit mendapatkan 7000 koin, dan 30 menit akan mendapatkan 15000 koin. Koin-koin yang telah Anda dapatkan, bisa dikonversikan menjadi rupiah dengan ketentuan setiap 10 koin bernilai 1 rupiah.

Melakukan live streaming

Anda juga bisa mendapatkan uang dari Tiktok dengan melakukan live streaming. Caranya serupa dengan cara sebelumnya, yaitu mengkonversikan koin yang didapat menjadi rupiah. Syaratnya, Anda harus mendapatkan gift saat live streaming, gift tersebutlah yang bisa menjadi koin. Hasil dari koin tersebut bisa dikonversikan menjadi saldo yang bisa dicairkan dalam bentuk rupiah.

Namun, Anda baru bisa melakukan live streaming jika minimal memiliki 1.000 followers. Anda bisa melakukan berbagai cara agar followers cepat bertambah, salah satunya adalah konsisten dalam membuat konten di Tiktok. Selain itu, menggunakan SMM Panel Indonesia terbaik juga bisa membantu followers Anda meningkat.

Mempromosikan video pengguna lain

Di Tiktok, Anda perlu menjalin hubungan baik dengan sesama pengguna lainnya. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan uang dari misi mempromosikan video orang lain. Namun, untuk cara yang satu ini hanya bisa digunakan jika Anda memiliki followers yang banyak, yaitu minimal 25.000 followers di Tiktok.

Dengan demikian, Tiktok akan menganggap Anda sebagai influencer yang bisa memberikan promosi efektif akun pengguna lainnya. Jadi, semakin banyak followers yang Anda miliki, maka akan semakin besar pula kesempatan Anda mendapatkan keuntungan dari menjalankan misi ini. Tentu akan semakin banyak pula keuntungan yang didapat.

Membuka jasa pengelolaan konten Tiktok

Bukan hanya dengan menjalankan misi saja, Anda juga bisa menggunakan cara cerdas yang satu ini untuk mendapatkan uang dari Tiktok. Saat ini banyak orang yang terobsesi dengan Tiktok, karena berbagai faktor. Maka, setiap harinya ada saja orang-orang yang menginginkan akun Tiktoknya cepat naik ke permukaan atau eksis.

Nah, jika Anda sudah andal dalam memainkan Tiktok, Anda bisa menawarkan jasa layanan pengelolaan konten Tiktok. Banyak pengguna pemula yang membutuhkan arahan dan pengembangan secara profesional dengan tujuan akun Tiktoknya semakin berkembang. Anda juga bisa menjual akun Tiktok Anda yang sudah memiliki banyak followers.

Itulah tadi beberapa cara mendapatkan uang dari Tiktok yang bisa Anda lakukan dan mulai dari sekarang. Bagi para pemula mengembangkan akun Tiktok hingga memiliki banyak followers memang membutuhkan ketekunan dan memakan waktu yang tidak sebentar. Namun, jika sudah melihat hasilnya, bergulat di bidang ini sungguh menggiurkan. Ingat, kelola dengan baik penghasilan yang Anda dapat dari Tiktok. Cara mendapatkan uang dari online lainnya adalah membuat website. Untuk membuat wesbite anda mempunyai banyak pengunjung adalah dengan jasa backlink dari Pushrank.id.

Related Posts