Rekomendasi Desain Interior Rumah Type 36

  • Post author:
  • Post category:Home Decor

Di era yang sekarang ini, rumah bukan saja sekedar tempat berteduh dari panas dan hujan. Rumah juga merupakan sebuah aksesori yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Terbukti dari banyaknya model atau gaya yang diterapkan untuk segala rumah, baik rumah mewah ataupun minimalis. Salah satunya adalah beragamnya desain interior rumah type 36.

Rumah Type 36

Rumah type 36 atau rumah 6ร—6ย  merupakan salah satu model rumah yang paling digemari oleh masyarakat Indonesia. Terlebih bagi mereka yang berada di kalangan menengah atau pasangan muda yang baru saja menikah. Rumah type 36 ini menjadi favorit karena memiliki model yang menarik dan elegan. Rumah ini juga cocok untuk keluarga yang tidak begitu besar.

Rekomendasi Desain Interior Rumah Type 36

Selain itu, rumah type 36 ini juga tidak memakan biaya yang cukup besar dalam pembuatannya. Sehingga pemilik rumah bisa menyisakan biaya untuk membuat desain interior rumah type 36 yang mereka inginkan. Berikut ini beberapa referensi desain interior rumah type 36 yang mungkin bisa Anda ikuti.

  1. Model Desain Depan

Rumah type 36 identik dengan rumah minimalis yang memanfaatkan space seadanya. Hal tersebut membuat rumah ini tidak terlalu memakan biaya besar dalam pembuatannya. Kesan elegan sudah bisa tercipta dengan padu padan warna eksterior rumah type 36 yang biasa didominasi warna abu-abu, putih atau hitam.

  1. Model Desain Layout

Tidak bisa dipungkiri lagi kalau rumah type 36 akan membuat para penghuni sedikit susah bergerak. Ruang yang sempit harus bisa diakali dengan menempatkan barang atau furnitur dengan tepat supaya bisa menggunakannya sesuai dengan fungsi. Layout dari rumah type 36 ini biasanya akan terdiri dari ruang tamu, dua kamar tidur, satu kamar mandi dan dapur.

  1. Desain Bagian Dalam

Karena rumah type 36 ini memiliki ruang yang terbatas, kita harus cerdas dalam menata ruangan dan memadu padankan furnitur. Hal tersebut bertujuan agar ruangan dalam rumah tidak terlalu sempit. Pemilihan kursi, lemari atau meja serta dekor yang ada dalam rumah juga menentukan bagaimana interior rumah tipe 36 akan seperti apa nantinya.

  1. Desain Ruang Tamu

Ruang tamu yang merupakan wajah dari sebuah rumah. Dalam menata ruang tamu di rumah type 36, Anda bisa memulainya dengan memilih sofa pada ruangan tertentu yang disesuaikan dengan luas ruangan agar tidak membuat ruangan jadi sempit. Pilih juga meja yang memungkinkan masih ada sisa ruang untuk bergerak.

  1. Desain Kamar Tidur

Salah satu ruangan yang penting dari sebuah rumah adalah kamar tidur. Di dalam rumah type 36, ruang tidur harus mendapatkan perhatian lebih. Terlebih lagi kamar tidur merupakan tempat untuk beristirahat dan melepas penat seharian sehingga harus dibuat senyaman mungkin. Ini bisa diwujudkan dengan memilih kasur yang tepat, dipadu dengan side table dan lampu dengan pencahayaan yang pas.

  1. Desain Dapur

Desain dari dapur di rumah type 36 ini juga penting untuk diperhatikan. Selain kebersihan, keindahan ruangan juga mestinya tetap diperhatikan. Desain dapur bisa dimulai dengan penggunaan warna dari furnitur atau deretan kabinet yang memiliki warna sepadan. Anda bisa menggunakan furnitur dapur berbahan kayu atau stainless yang lebih mudah untuk dibersihkan.

  1. Desain Kamar Mandi

Meskipun tata letak kamar mandi biasanya ada di belakang atau tersembunyi, bukan berarti kita harus mengabaikan hal tersebut. Tentukan kamar mandi yang diinginkan terlebih dahulu. Apakah kamar mandi kering atau basah, dengan bak mandi, shower, atau menggunakan bathtub. Satu hal yang perlu diperhatikan adalah desain harus disesuaikan juga dengan ukuran kamar mandi yang dimiliki.

Namun bagaimana jika masih belum mantap dan yakin dengan desain yang dimiliki? Tenang saja, sebab referensi ataupun konsultasi mengenai desain yang paling tepat bagi rumah bisa ditemukan di https://mirachinterior.id/. Di sana Anda akan mendapatkan solusi desain interior rumah type 36 idaman Anda.