Cara Menonaktifkan Akun Instagram Sementara

  • Post author:
  • Post category:Teknologi

Bagai kamu yang ingin menonaktifkan akun instagram sementara, pastinya ada alasan yang menyertainya. Salah satunya karena ingin sosial media detox, jenuh, melindungi privasi dan lain-lain.

Untuk menonaktifkan IG ini tidaklah terlalu sulit. Namun ketika kamu ingin menonaktifkannya secara permanen juga memiliki dampak yang harus dipahami.

Cara Menghapus Akun Instagram Sementara

Dilansir dari situs efyei, dibawah ini adalah cara untuk menonaktifkan akun instagram sementara yaitu :

  1. Langkah pertama lakukan login ke instagram.com melalui browser atau komputer. Disini kamu juga tak bisa menonaktifkan akun instagram sementara melalui aplikasi instagram.
  2. Kemudian klik di kanan atas .Setelah itu pilih Edit profil
  3. Selanjutnya gulirkan kebawah lalu klik Nonaktifkan sementara akun saya pada bagian kanan bawah
  4. Langkah berikutnya pilih opsi dari menu pilihan yang ada disamping “mengapa Anda menonaktifkan akun”’ lalu masukan lagi sandinya. Untuk opsi menonaktifkan akun ini memang muncul saat kamu sudah memilih alasan mengapa menutup sementara akun instagram.
  5. Selanjutnya klik Nonaktifkan Sementara Akun.

Dampak Tutup IG Sementara

Dilansir dari laman Instagram help bahwa ada dampak yang harus kamu tanggung jika akun instagram yang kamu miliki dinonaktifkan sementara waktu.

Pihak Instagram juga sudah menjelaskan bahwa Jika kamu menonaktifkan sementara akun maka profil, foto, komentar serta suka akan disembunyikan. Ini berlangsung sampai kamu mengaktifkan ulang dengan cara melakukan login kembali.

Yang perlu diperhatikan yaitu pengguna perlu melakukan login ke akun untuk menonaktifkan sementara. Namun jika kamu ingin menonaktifkan akun dan tetap ingin mengubah siapa saja yang  bisa melihatnya kamu hanya pelru mengatur postingan jadi pribadi atau bisa juga dengan blokir orang tertentu.

Cara Mengaktifkan Akun Instagram Kembali

Jika kamu ingin mengaktifkannya instagram kembali, caranya mudah saja. Kamu tinggal mengunjungi website Instagramnya lalu masukan ID dan Pasword.

Kamu bisa juga melakukan login dengan menggunakan ID Facebook yang aktif. Apabila sudah berhasil login maka akan masuk pada Home menu Instagram yang ada dihalaman akun instagram

Proses aktivasi ini sebenarnya mudah saja dilakukan asalkan kamu tidak kena masalah. Akan tetapi jika akun kamu menjadi non aktif yang disebabkan karena masalah ban maupun melanggar aturan maka ini tentu saja akan berbeda.

Dan dibawah ini adalah langkah-langkah untuk mengaktifkan instagram kembali :

  • Pertama mengirim appeal yang dimulai dengan konfirmasi deaktvasi dari pihak instagram,selanjutnya untuk konfirmasinya cukup login. Dan apabila instagram kena masalah maka indikator tulisan akan muncul
  • Apabila sudah melakukan konfirmmasi maka kunjungi help.instagram.com/contact
  • Lalu isilah semua informasi yang diminta

Dan yang harus kamu perhatikan yaitu data yang dimasukkan harus benar dan sesuai. Apabila terjadi rekayasa pada saat appeal maka Instagram juga akan makin tidak percaya pada kamu.

Apabila kamu sudah memasukkan datanya mulai dari nama lengkap, username dalam instagram, email, nomor HP dan pernyataan appeal maka klik tombol send atau kirim yang ada di bagian paling bawah.

Usahakan teks yang kamu kirim untuk appeal ini tidak asal. Dan didalamnya juga harus berisi informasi yang penting dan jelas.

Bagi yang tinggal di Indonesia sebaiknya tulis appeal dengan menggunakan bahasa Inggris agar prosesnya menjadi lebih meyakinkan lagi.

Dan yang terpenting adalah selama kamu menonaktifkan instagram bukan karena alasan melanggar pedoman komunitas, maka kamu masih bisa menggunakan nama pengguna yang sama. Sepanjang nama tersebut belum digunakan oleh orang lain.