Cara Mengatasi Facebook Tidak Mengirim Kode Verifikasi

  • Post author:
  • Post category:Teknologi

Bagi pengguna Facebook, sudah tidak asing lagi menggunakan autentikasi dua langkah Facebook untuk menjamin keamanan akun Facebook. Namun, saat Anda menggunakan autentikasi dua langkah Facebook, facebook tidak mengirim kode verifikasi ke ponsel atau email yang telah Anda daftarkan.

Jadi untuk memperbaiki kesalahan facebook tidak mengirim kode verifikasi ke telepon dan email, apa yang harus dilakukan? Mengutip penjelasan dari https://www.bukkol.com, artikel berikut akan membantu Anda menjawab masalah facebook tidak mengirim kode verifikasi.

Penyebab Facebook Tidak Mengirim Kode Verifikasi ke Telepon dan Email

Ketika Anda memiliki masalah dengan facebook tidak mengirim kode verifikasi ke ponsel atau email Anda, hal itu bisa terjadi karena beberapa alasan:

  • Nomor telepon Anda saat mendaftar akun Facebook salah
  • Anda mungkin belum menerima kode konfirmasi Facebook karena masalah jaringan
  • Anda memasukkan email yang salah saat mendaftar akun Facebook
  • Email kode verifikasi mungkin ada di folder spam atau email sosial

Jadi, apakah sulit untuk memperbaiki kesalahan bahwa facebook tidak mengirim kode verifikasi ke telepon atau email?

Bagaimana Cara Memperbaiki Kesalahan Facebook tidak Mengirim Kode Verifikasi ke Email?

Jika Anda menggunakan email Anda untuk membuat akun Facebook, saat Anda membutuhkan kode verifikasi atau tautan verifikasi keamanan 2 faktor, Facebook akan mengirimkan kode konfirmasi ke email yang Anda daftarkan. Jika Anda tidak menerima kode verifikasi melalui email, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut untuk memperbaiki kesalahan:

Pertama, Anda perlu memeriksa apakah Anda telah memasukkan akun email yang benar, jika tidak, silakan masukkan kembali dengan benar.

Silakan periksa folder spam atau email sosial Anda di akun email Anda.

Anda klik Kirim ulang kode untuk mencoba lagi melihat apakah kode sudah masuk ke email.

Bagaimana Cara Memperbaiki Kesalahan Bahwa Facebook tidak Mengirim Kode Verifikasi ke Telepon

Ada banyak cara untuk memperbaiki facebook tidak mengirim kode verifikasi ke telepon

Selain mengatur akun Facebook melalui email, beberapa pengguna menggunakan nomor telepon untuk mengatur akun dan menerima kode verifikasi keamanan 2 faktor. Jadi ketika Anda menemukan kesalahan bahwa Facebook tidak mengirim kode konfirmasi ke ponsel Anda, Anda dapat mengandalkan penyebabnya untuk memilih solusi yang tepat. Beberapa perbaikan sederhana dan mudah diterapkan untuk kasus umum adalah:

Cara 1: Nomor Telepon Anda Salah Saat Mendaftar, Perlu Mengedit Nomor

Nomor telepon yang salah adalah kasus yang banyak ditemui pengguna facebook, yang menyebabkan Facebook tidak mengirimkan kode konfirmasi ke telepon. Untuk memperbaiki kesalahan tidak mengirim kode konfirmasi dalam kasus ini, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

Langkah 1: Pertama, Anda mengakses akun Facebook pribadi Anda, klik ikon segitiga terbalik untuk masuk ke Pengaturan.

Langkah 2: Dari antarmuka Pengaturan, temukan dan klik Seluler di menu di sisi kiri layar. Di sini, Anda memeriksa apakah nomor telepon Anda benar, jika tidak, edit lagi untuk memperbaiki nomor telepon Anda.

Seringkali, Anda bisa mendapatkan nomor telepon yang salah karena kode area yang hilang atau 0 tambahan setelah kode area. Jadi ketika Anda memeriksa nomor telepon Anda, Anda juga harus mengingat hal ini.

Langkah 3: Jika nomornya salah dan perlu diperbaiki, saat memasukkan kembali nomor tersebut, Anda harus ingat bahwa kode area Indonesia adalah +62 dan saat memasukkan nomor telepon, Anda tidak perlu memasukkan angka nol pertama. Setelah masuk, klik Lanjutkan.

Langkah 4: Terakhir, ketika Anda selesai memasukkan nomor telepon, Facebook akan mengirimkan kode konfirmasi ke pesan nomor telepon Anda, Anda hanya perlu memasukkan kode itu dan klik Konfirmasi.

Metode 2: Terima Panggilan Verifikasi Melalui Telepon bukan SMS

Ada kalanya pesan kode konfirmasi dari Facebook tidak sampai kepada Anda karena diblokir. Alih-alih menggunakan SMS Anda bisa mendapatkan kode dari panggilan telepon agar lebih mudah.

Langkah 1: Anda mengakses tautan di bawah ini

https://www.facebook.com/confirmemail.php

Langkah 2: Setelah mengklik tautan itu, di antarmuka utama, klik Anda belum menerima SMS.

Langkah 3: Klik Panggilan (nomor ponsel) untuk menerima kode verifikasi dari panggilan masuk Facebook.

Langkah 4: Pada titik ini, operator akan menghubungi nomor telepon Anda dan membacakan kode konfirmasi untuk Anda. Anda hanya perlu mendengarkan kode konfirmasi, masukkan dan klik Konfirmasi untuk menyelesaikan.