Cara Mengaktifkan Windows 10 dengan Product Key dan Lisensi

  • Post author:
  • Post category:Teknologi

Windows 10 adalah sebuah sistem operasi yang dibuat oleh Microsoft sebagai sebuah sistem operasional untuk komputer atau perangkat lain yang cocok dengan program ini. Sistem operasional ini sangat terkenal menggantikan versi sebelumnya yang lebih terbatas dan tidak bisa memberikan keleluasaan pada pengguna untuk modifikasi atau penyesuaian. Karena sistem yang ditawarkan jauh lebih baik dan cocok untuk orang-orang yang ingin menggunakan komputer untuk berbagai tujuan maka sistem operasional ini menjadi sesuatu yang sangat terkenal dan menyebar luas dengan cepat. Seperti halnya produk terkenal lainnya dalam waktu singkat produk ini juga sudah memiliki versi bajakan atau bentuk layanan illegal lainnya.

Cara Microsoft Membuat Windows 10 Tetap Orisinil dan Aman

Walaupun produk ini memiliki banyak versi bajakan tapi tetap ada begitu banyak orang yang lebih memilih untuk menggunakan produk orisinil dari Microsoft. Hal ini disebabkan karena produk bajakan tidak sepenuhnya dihambat oleh Microsoft. Malah produk ini tetap mendapatkan layanan dari server Microsoft dan mendapatkan update walaupun tidak akan sama dengan apa yang diberikan oleh produk orisinil. Produk bajakan juga lebih rentan untuk diinfeksi virus karena update antivirus dan berbagai hal lain yang diperlukan untuk kelancaran sistem dilakukan setiap hari. Karena keunggulan yang diberikan oleh sistem Microsoft maka ada banyak orang mencari cara untuk mendapatkan product key.

Product key adalah cara Microsoft untuk memfasilitasi orang yang ingin mendapatkan produk Microsoft orisinil tanpa kesulitan yang berarti. Product key dapat ditemukan dalam Microsoft store atau berbagai tempat lain yang menyediakan hal ini. Tutorial windows 10 menjelaskan cara untuk menginput product key ini dengan baik dan benar sehingga sistem yang digunakan akan segera berubah menjadi sebuah sistem operasional yang luar biasa aman tapi tidak membatasi orang untuk melakukan modifikasi atau berbagai hal lain pada perangkat mereka. Ini adalah sebuah kesempatan yang sangat bagus untuk mendapatkan layanan terbaik untuk sebuah pc bahkan lebih baik dari versi terbaru windows. Cara memasang lisensi ini sangat mudah sehingga seseorang tidak membutuhkan bantuan untuk memasangnya.

Cara Memasukkan Lisensi Pada Layanan Windows 10

Langkah pertama untuk memasukkan lisensi adalah dengan memilih tombol start yang ada di kiri bawah layar perangkat. Selanjutnya cari settings pada daftar kemudian klik untuk membuka halaman settings. Pada halaman ini pilih menu update dan security pada bagian kiri layar kemudian pilih activation pada saat tampilan layar berubah. Pilihan ini ada di sebelah kanan layar. Tampilan yang menunjukkan versi dan status aktivasi akan muncul. Pada tampilan ini juga akan ditemukan versi windows yang sedang digunakan. Jika status menunjukkan kata windows activated ini berarti bahwa windows sudah aktif dan dapat langsung digunakan tanpa perlu melakukan aktivasi. Jika status menunjukkan kata lain maka windows perlu diaktivasi atau diupdate dengan product key baru.

Pada halaman tersebut lihat di bagian kiri untuk menemukan menu aktivasi. Klik kata activation untuk menemukan menu change product key yang ada di bagian kanan layar. Kotak pop up akan muncul. Masukkan product key pada kotak yang muncul. Pilih next pada kotak tersebut, kemudian pilih activate. Setelah langkah ini maka produk windows 10 akan langsung aktif dan dapat digunakan seperti biasa. Tidak ada keharusan untuk menghidupkan ulang perangkat agar produk bisa digunakan dengan lancar. Semua proses ini akan berlangsung singkat tanpa masalah selama product key yang diperlukan sudah dimiliki.