Cari Tahu Cara Dapat Kuota Gratis Indosat

  • Post author:
  • Post category:Teknologi

Sudahkah Anda mengetahui cara dapat kuota gratis Indosat? Pada era digital seperti sekarang sebenarnya bukan hal asing lagi ketika operator membagi-bagikan paket data secara cuma-cuma. Terutama bagi mereka yang menjadi pelanggan loyal, sering kali memperoleh penawaran istimewa. Bisa dibilang peluang untuk meraih berbagai macam promo semakin besar seiring lamanya masa aktif sebuah kartu.

Variasi Cara Dapat Kuota Gratis Indosat

Ikut Program Belajar dari Rumah

Program Belajar dari Rumah merupakan hasil sinergi pemerintah melalui Kemendikbud Ristek bersama seluruh operator di Indonesia. Hal ini dilakukan dalam rangka menghadapi pandemi yang membuat berbagai macam aktivitas dibatasi di rumah saja, termasuk di antaranya pendidikan. Hadirnya kuota gratis diharapkan dapat sedikit membantu melancarkan aktivitas belajar siswa.

Sejalan dengan tujuan mulia tersebut, setiap pelajar berhak menerima bantuan paket data hingga 30GB. Tentunya ini berlaku bagi mereka yang nomornya sudah terdaftar pada database Indosat. Kemudian, aksesibilitas peruntukan kuota hanya dimungkinkan di sekitar 60 portal belajar. Tindakan sejenis ini dijalankan demi mencegah penyalahgunaan bantuan dari pemerintah.

Cara memperolehnya cukup mudah, Anda bisa mengawalinya dari mengetik UMB *123*369# pada dial pad. Lalu, mengikuti semua instruksi perintah yang telah ditetapkan oleh sistem operator. Di lain pihak, pengguna juga diharuskan menginstal aplikasi MyIM3 serta melakukan registrasi menggunakan nomor pribadi.

Jika Anda seorang pemilik Android, maka dapat mencari aplikasinya di Google Play Store. Sementara pengguna iOS melalui App Store. Keuntungan lain yang ditawarkan oleh program Belajar dari Rumah yaitu adanya peluang potongan harga ketika bertransaksi hingga sebesar 30%, sangat lumayan bukan?

Namun demikian, perlu diketahui pula sering kali pemerintah menetapkan pembagian kuota berdasarkan jenjang studi. Mulai dari PAUD yang berhak menerima bantuan senilai 7GB, siswa 10GB, guru 12GB, serta dosen dan mahasiswa 15GB. Dalam informasi terbaru, dikatakan bahwa Anda dimungkinkan mengakses lebih dari 300 portal pendidikan serta aplikasi belajar tanpa perlu berlangganan.

Mengundang Teman

Hal paling penting yang harus dipahami bahwasanya cara ini hanya bisa dilakukan oleh pengguna MyIM3. Pasalnya, kuota gratis akan muncul ketika telah berhasil menyelesaikan misi mengundang teman melalui kode referral. Prinsip utamanya, semakin banyak teman bergabung dengan aplikasi tersebut lewat perantara Anda, maka kesempatan memenangkan hadiah paket data juga kian meningkat.

Hanya saja, Indosat menetapkan beberapa aturan terkait program kode referral ini. Misalnya, Anda baru akan memperoleh kuota sebesar 0,75GB jika berhasil mengajak satu teman bergabung. Setiap harinya juga dibatasi sampai maksimal 10 orang undangan atau setara paket 7,5GB.

Untuk melakukannya, pengguna dapat memulai dari menu Reward di bagian paling bawah Homepage aplikasi. Salin kode referral Anda dan bagikan kepada teman, keluarga, atau pasangan. Ajak mereka dengan sungguh-sungguh agar memperoleh paket data tanpa mengeluarkan biaya khusus sepeser pun.

Alternatif lain, seseorang juga bisa membagikan kode referral miliknya secara random di internet, seperti kanal sosial media. Kemudian, menunggu orang lain tertarik dan bergabung lewat kode tersebut. Intinya, jangan batasi kesempatan memenangkan hadiah kuota sebanyak-banyaknya.

Kuota YouTube dan Instagram

Selain melalui aplikasi, masih ada cara lain yang dapat dicoba yakni mengetikkan kode *400*8# pada dial pad perangkat Anda. Biasanya tak cukup satu menit, sederet instruksi akan muncul di layar. Langsung saja tekan angka 8 dengan penawaran gratis kuota YouTube dan Instagram.

Setelah itu, tunggu hingga notifikasi bonus masuk melalui SMS. Apabila upaya ini sukses, pengguna dapat membuka Instagram serta YouTube gratis selama tujuh hari tanpa henti. Meskipun tidak mendukung aksesibilitas di semua jaringan internet, tetapi layanan tersebut cukup menyenangkan, betul?

Kuota Paket Lengkap

Pernahkah Anda berpikir bahwa suatu hari bisa memperoleh kuota paket lengkap secara cuma-cuma? Dalam artian, tersedia telepon, internet, dan SMS pada waktu bersamaan. Jika benar demikian, maka ada sebuah kabar baik untuk para pengguna setia Indosat.

Kini, Anda dimungkinkan memperoleh kuota sebesar 1,5GB ditambah telepon dan SMS. Belum lagi, dilengkapi pula kesempatan bebas akses WhatsApp kurang lebih selama enam bulan tanpa henti. Caranya pun sangat mudah, cukup hubungi dial up di *123*100*1#.

Tidak lama setelahnya, akan muncul sejumlah pilihan pada layar ponsel Anda. Jangan ragu pilih opsi 1, lalu 2 guna mengaktifkan IMEI sehingga proses aktivasinya dapat terlaksana secepat mungkin. Jika proses ini sukses, operator pasti mengirimkan notifikasi konfirmasi.

Kuota Ooredoo 4GB

Kuota jenis ini masih menawarkan paket lengkap juga dimana pengguna akan memperoleh kebebasan akses WhatsApp selama 12 bulan penuh, 500 SMS, dan 200 menit telepon. Tidak hanya itu, yang paling utama ada paket internet sebesar 4GB, Backstage, serta SuperWifi.

Untuk mendapatkannya, pertama buka terlebih dahulu dial pad Anda, lalu masukkan *123*100*2#. Sejumlah opsi paket akan muncul tidak lama setelahnya. Pilihlah nomor 2 guna mengaktifkannya bersama IMEI. Paket siap digunakan setelah notifikasi konfirmasi dikirim oleh operator lewat SMS.

Kuota Bertahap

Jika sebelum-sebelumnya Indosat menjanjikan kuota penuh pada waktu bersamaan, maka sekarang Anda bisa juga mencoba Kuota bertahap. Di sini, pengguna akan menerima paket internet selama tiga bulan berturut-turut, tetapi secara bertahap. Adapun totalnya mencapai 5GB saat dihitung dengan teliti.

Selain kuota sebesar 5GB, tersedia pula paket internet untuk bebas mengakses WhatsApp serta SuperWifi. Lalu, bagaimana cara registrasinya? Cukup dengan mengetik USSD *990*250*2*1 pada dial pad perangkat Anda. Kemudian pilih angka 1 guna mengaktifkannya, lalu tekan nomor 2 agar prosesnya lebih cepat.

Apabila cara ini berhasil, biasanya pihak operator akan mengirimkan SMS konfirmasi. Setelah itu, berdayakan sebaik-baiknya agar tidak cepat habis. Terutama, jika Anda termasuk pelajar yang kesulitan membeli kuota sendiri.

Tips Cara Dapatkan Kuota Gratis Indosat

Sering Cek Website

Indosat memberikan informasi setiap promo, penawaran, ataupun informasi terbaru melalui website resminya. Oleh karena itu, alangkah baiknya jika pelanggan rutin mengunjungi situs terkait agar tidak melewatkan suatu apa pun. Barangkali Anda berkesempatan memperoleh kuota gratis secara cuma-cuma berkat aktivitas ini.

Rajin Mencoba

Tidak hanya website resmi Indosat, beberapa orang biasanya juga suka berbagi tips terkait perolehan kuota gratis. Di sini, Anda hanya perlu rajin mengulik informasi lewat mesin pencari, lalu mencobanya sendiri. Terlepas dari hoax atau tidak, paling utama diuji terlebih dahulu.

Instal Aplikasi MyIM3

Ada berbagai macam penawaran eksklusif yang hanya didapatkan oleh pemakai aplikasi MyIM3. Selain kuota gratis lewat menu Rewards dan mengundang teman, umumnya masih terdapat keuntungan lainnya, misalnya potongan harga. Rasakan transaksi cepat, mudah, serta ringkas melalui satu aplikasi saja.

Cara dapat kuota gratis Indosat ternyata tidak begitu sulit. Kuncinya adalah rajin mencoba dan mencari informasi mandiri. Namun, sebenarnya itu saja tidak cukup karena Anda punya peluang memperoleh keuntungan lebih. Misalnya, dengan daftar agen pulsa demi mengumpulkan penghasilan tambahan, minimal untuk dana membeli paket data.