5 Pilihan Software Edit Video dengan Fitur Lengkap untuk HP Android

  • Post author:
  • Post category:Teknologi

Era digital di zaman seperti sekarang ini membuat para creator dituntut untuk mampu membuat berbagai konten video menarik. Jika anda ingin menjadi seorang creator dan video editor profesional, anda bisa memulainya dengan belajar melaluiaplikasi edit video. Berikut pilihan software edit video yang bisa anda gunakan untuk belajar di smartphone rekomendasi dari Pixel.

Aplikasi untuk Edit Video di Android

  1. KineMaster

Bagi para pengguna perangkat mobile yang ingin mengedit video, KineMaster ini adalah salah satu yang paling populer. Karena selain fitur standar, KineMaster juga mempunyai berbagai fitur menarik lainnya yang bisa dimanfaatkan. Salah satunya yaitu chroma key, yang biasanya banyak digunakan oleh YouTuber gaming.

KineMaster sendiri menyediakan versi gratis dan berbayar bagi pengguna. Tentunya versi berbayar akan menghadirkan lebih banyak fitur lengkap untuk anda. Namun versi gratisnya pun sudah memiliki cukup banyak fitur yang bisa menghasilkan video estetik. Sayangnya, versi gratis membuat anda harus siap siap akan watermark yang dapat mengurangi estetika video.

  1. InShot

Jika anda masih pemula dan begitu awam dengan dunia pengeditan, maka InShot bisa dicoba sebagai permulaan. Kompatibel dengan berbagai perangkat berbasis sistem operasi Android, InShot mempunyai UI yang cukup sederhana dan user friendly. Sehingga sangat cocok bagi para pemula yang ingin mengedit video.

Aplikasi satu ini memungkinkan anda untuk memotong, menyusun, menambahkan musik, sampai memberi teks hingga emoji pada video agar jauh lebih menarik. Salah satu kelebihan dari InShot yaitu adanya berbagai macam stiker dan filter di dalam aplikasi. Anda juga bisa membuat video dengan background blur menggunakan aplikasi ini.

  1. Alight Motion Pro

Software edit video berikutnya yang bisa anda jadikan pilihan yaitu Alight Motion Pro. Aplikasi ini bisa digunakan membuat membuat motion designing dengan mudah dan cepat. Dimana anda bisa melakukannya melalui smartphone maupun tablet, yang tentunya kompatibel dengan sistem operasi Android.

Dengan Alight Motion Pro, anda bisa menambahkan gambar dan audio pada video, menyesuaikannya warnanya, hingga mengekspor hasilnya menjadi bentuk Mp4 maupun GIF. Fitur yang dimiliki pada aplikasi satu ini memang terbilang sangat lengkap, hanya saja anda bisa menggunakannya setelah berlangganan karena Alight Motion Pro adalah aplikasi berbayar.

  1. FilmoraGo

FilmoraGo tersebut dalam berbagai versi perangkat, mulai dari mobile hingga versi desktop, sehingga aplikasi tersebut terbilang sangat fleksibel. Dengan FilmoraGo, anda bisa melakukan berbagai macam pengeditan video. Dimana anda dapat mengedit dalam 1:1 untuk postingan feed Instagram atau dalam rasio 16:9 untuk konten YouTube.

Fiturnya terbilang lengkap meskipun ada beberapa opsi yang tersedia dalam bentuk berbayar. Akan tetapi anda dijamin akan tetap nyaman ketika menggunakan FilmoraGo versi gratis, karena versi gratisnya pun sudah bebas tanpa watermark. Selain itu user interface yang ditampilkan akan membuat anda seolah menggunakan aplikasi editing profesional.

  1. PowerDirector

PowerDirector merupakan salah satu aplikasi untuk edit video di Android yang mempunyai tampilan semi profesional. Aplikasi ini bahkan sudah pernah direkomendasikan oleh banyak content creator, lantaran fiturnya yang beragam. Dengan PowerDirector, anda bisa menyisipkan efek, stiker, video, serta dua timeline audio secara sekaligus.

Menarik bukan ? Dengan daftar aplikasi seperti yang telah disebutkan di atas, anda bisa mulai belajar melakukan pengeditan video di mana pun dan kapan pun melalui smartphone kesayangan. Apalagi banyak aplikasi yang tersedia dalam versi gratis sebagai permulaan, nanti jika sudah pro baru anda dapat menjajal versi berbayarnya untuk menciptakan berbagai konten menarik.